Home Uncategorized Bupati Bangkalan Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Terkena Puting Beliung dan Bagikan...

Bupati Bangkalan Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Terkena Puting Beliung dan Bagikan Sembako ke Pondok Pesantren

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat membantu korban puting beliung di Desa Sparah, Kecamatan Galis, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur R. Abdul Latif Amin Imron bagikan paket sembako rumah warga dan Pondok Pesantren, Sabtu (17/7/2021).

Kali ini Bupati singgah ke Desa Separah, Kecamatan Galis dengan membawa semen dan peralatan dapur guna meringankan beban warga korban puting beliung beberapa hari yang lalu.

“Dirumah warga tadi kami memberikan bantuan Semen, Genteng dan segala kebutuhan dapur untuk meringankan beban meraka,” ucap Ra Latif.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terkena musibah dan dapat membangun rumahnya kembali pasca terkena puting beliung.

Baca Juga:  Tak Dapat CSR dari PDAM, Warga Pocong Ngadu ke Dewan

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban warga dan bermanfaat. Semoga segera selesai bangunannya dan segera ditempati,” ujarnya.

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron saat memberikan bantuan sembako di Pondok Pesantren Darul Adab, Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, Foto:Istimewa

Selain itu dalam agenda blusukan ke rumah warga, Ra Latif juga mengunjungi salah satu Pondok Pesantren di Desa Pakaan Dajah, Kecamatan Galis dan Pesantren di Gunung Siring, Kecamatan Kwanyar.

Kunjungan ke Pesantren tersebut Ra Latif memberikan sembako dan vitamin untuk menjaga stamina santri ditengah pandemi yang terjadi. Terlebih setelah pemerintah memperpanjang PPKM Darurat hingga akhir Bulan Juli.

Baca Juga:  Tak Lolos Uji Kompetensi, Bacakades Perreng Datangi DPMD Bangkalan

“Tadi yang ke Pondok Pesantren menyalurkan sembako berupa beras, mie instan, vitamin dan juga masker, semoga bantuan ini bisa membantu dan bisa meringankan,” imbuhnya.

Dirinya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah Bangkalan berencana melakukan vaksinasi kepada santri. Vaksinasi di Bangkalan ditargetkan kepada 900.000 warga termasuk siswa dan santri.

“Saya harap masyarakat mau di vaksin, juga para santri yang ada di dua pondok ini nanti juga mau di vaksin,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here