Home Polres Bangkalan Polsek Socah Beri Edukasi Penerapan Prokes pada Pengunjung Pasar

Polsek Socah Beri Edukasi Penerapan Prokes pada Pengunjung Pasar

SHARE
Anggota Polsek Socah saat memberikan edukasi Prokes kepada pengunjung pasar, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Sektor (Polsek) Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur lakukan edukasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pengunjung pasar.

Kali ini edukasi dilakukan di pasar tradisional Desa Jaddih setempat. Selain edukasi masker dan vitamin juga dibagikan bagi pengunjung guna meningkatkan daya tahan tubuh.

Kapolsek Socah Kompol Lukas Moch Effendi mengatakan edukasi serta pemberian masker dan vitamin dilakukan untuk menjaga masyarakat tetap patuh terhadap Prokes di wilayah hukumnya.

Baca Juga:  Operasi Zebra Semeru, Polres Bangkalan Fokus Pelanggar Pengendara dan Prokes

“Masker dan vitamin kami berikan sebagai bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Masker merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mengantisipasi penularan,” katanya, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya pemberian masker dilakukan secara masif guna menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker di masa pandemi virus seperti saat ini.

“Ada 100 masker dan vitamin yang kita bagikan, setiap hari kami bagikan di titik keramaian maupun di jalan atau pasar di wilayah socah,” imbuh Lukas.

Baca Juga:  Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Kwanyar Gencar Patroli Malam

Lukas menambahi, dalam situasi pandemi seperti saat ini langkah yang paling mudah dilakukan dalam menjaga tubuh dari virus dengan menerapkan Prokes.

“Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here