Home Advertorial Bupati Pamekasan Resmikan Dua Koperasi

Bupati Pamekasan Resmikan Dua Koperasi

SHARE
Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat meresmikan dia Koperasi Syariah, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, meresmikan dua Koperasi baru berbasis syariah di Mandheoah Agung Ronggosukowati jalan Kabupaten Pamekasan, Rabu (05/08/2020).

Kedua koperasi tersebut diantaranya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Tabarok Shohibul Qorib dan Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Bina Usaha Karomah.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan dalam sebuah prasasti oleh Bupati Pamekasan, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Koprasi Provinsi Jawa Timur serta pejabat lainnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 5 program perioritas Pemkab Pamekasan selama kepemimpinannya terdapat 2 program yang menjadi prioritas diantaranya yang pertama reformasi birokrasi total dan yang kedua ekonomi.

Baca Juga:  Realisasi Minim, Komisi D DPRD Bangkalan Panggil Mitranya

Ia berharap kedua Koperasi yang berbasis syariah bisa menjadi tujuan dan rujukan bagi masyarakat Pamekasan

“Karenanya dari sebagian dari pondasi koperasi syariah adalah menyeimbangkan antara kehidupan sosial yang bagus dengan mendorong kehidupan akhiratnya juga bagus. Makan dengan begitu harapan kita koperasi Tabarok Shohibul Qorib dan Bina Usaha Karomah bisa menjadi rujukan koperasi masyarakat Pamekasan dalam bekerjasama untuk mendorong tumbuh kembangnya ekonomi yang berkemajuan di kabupaten ini,” Katanya.

Selain itu pula, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini berharap kedua koperasi itu dapat menjadi mitra pemerintah untuk menuju sebagai kabupaten yang mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  Kasus Pencatutan Foto Kiai, Polres Pamekasan Periksa 23 Saksi

“Dan semoga kedua koperasi ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam memajukan perekonomian dan menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten yang mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia menuju Pamekasan hebat,” Pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Purnomo Hadi, berharap bahwa dua koperasi yang sudah diresmikan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya untuk wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Kami berharap nantinya koperasi ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat bersama dengan Pemerintah Kabupaten.”, ungkapnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here