Home Pendidikan Mahasiswa PMM UMM Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Pedemawu

Mahasiswa PMM UMM Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Pedemawu

SHARE
Siswa saat diberikan edukasi oleh PMM UMM di Kecamatan Pademawu, Pamekasan, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengedukasi Anak Anak Bunder tentang bahaya Covid-19 dan cara mencuci tangan yang baik dan benar di Kecamata Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Siswa Sekolah Dasar (SD) menjadi sasaran edukasi melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Kelompok 71 Gelombang 5 itu.

“Kegiatan edukasi
dengan cara mendatangi salah satu SD di Kecamatan Pademawu dan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai pencegahan,” kata Koordinator Kelompok PMM, Isfak Laila Ayu Balqis.

Baca Juga:  SMPN 2 Konang Sekolah Terpencil Dengan Semangat Belajar Tinggi

Selain itu, mahasiswa juga memberikan hand sanitizer, masker dan pengecekan suhu tubuh kepada para siswa. Ini dalam rangka menyambut new normal untuk percepatan penanganan Covid-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

“Kami memberikan edukasi bagaimana agar siswa dapat timbul kesadaran dan dapat membiasakan diri dengan menggunakan masker ataupun menerapkan physical distancng,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Pimpin Sidak Pengendara Pelanggar Prokes Covid-19

Harapannya, kegiatan itu dapat bermanfaat dan siswa dapat pengetahuan pembelajaran lebih, tak hanya dari media sosial, mereka perlu penuntun untuk menjelaskan lebih detail dari bahaya hingga pencegahannya.

“Kita juga membagikan snack ringan kepada anak-anak, selain sebagai pengisi waktu luang dengan hal yang positif, mereka pulang dengan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat,” tandas Isfak Laili Ayu Balqis.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here