Home Pariwisata Berkonsep Pantai Miami, THP Kenjeran Dirombak

Berkonsep Pantai Miami, THP Kenjeran Dirombak

SHARE
THP Kenjeran tampak dari Jembatan Suroboyo. Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Pembenahan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, gencar dilakukan. Pengembangan ini, masih tetap mempertahankan bangunan cagar budaya, seperti ‘benteng pendem’.

Tampak perwajahan THP Kenjeran sedang ada renovasi bangunan. Perbaikan besar-besaran memang sedang dilakukan di sana. Mulai dari pos penjagaan, pintu masuk, loket karcis hingga penambahan dan penataan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).

Iman Krestian Maharhandono, Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya menuturkan penataan lokasi berdagang yang masih semrawut dan mengganggu pandangan ke arah laut. “Kita hanya perlu skema dalam menata bangunan dan menambahkan bangunan agar nampak cantik nan indah,” katanya, Rabu, (16/6), kepada pojoksuramadu.com.

Baca Juga:  Penjual Satwa Dilindungi Diringkus Polda Jatim

Prioritas utama, tempat wisata ini agar pengunjung nyaman serta fokus pemandangan menghadap ke laut dan tampak Jembatan Suroboyo lebih luas.

Ia menambahkan tempat wisata ini termasuk Ikon Surabaya. “Saya usahakan menjadi tempat wisata modern yang bernuansa dan mencoba mengaplikasikan konsep seperti pantai Miami karena Surabaya Kota besar,” ujarnya.

Baca Juga:  Polda Jatim Beberkan Barang Bukti Pembuatan Akta, Kartu Keluarga dan KTP Palsu

Rencananya, pembenahan THP Kenjeran ditargetkan bulan Agustus harus rampung.
Sket – sket lapak PKL sudah terlihat sebagian tertata menghadap ke laut lepas.

“Banyak yang dibongkar beberapa bangunan existing. Pemkot Surabaya sudah banyak membenahi wisata pantai ini. Insyaallah proyek ini bakal selesai tepat waktu,” sanggup Teguh, Kontraktor Pelaksana yang selama ini menjadi Rekanan Pemkot Surabaya. (Dimas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here