Home Kesehatan Puskesmas Teja Lockdown Sementara, Karyawan Diwajibkan Isolasi Mandiri

Puskesmas Teja Lockdown Sementara, Karyawan Diwajibkan Isolasi Mandiri

SHARE
Puskesmas Teja, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Puskesmas Teja, Kabupaten Pamekasan melakukan penutupan untuk sementara waktu, terhitung sejak sejak kamis, (3/12) lalu hingga rabu (16/12) mendatang.

Plt Kadinkes Pamekasan, Ahmad Marzuki mengatakan, penutupan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sebaran covid-19, usai 3 karyawan dinyatakan terpapar virus corona.

“Penutupan tersebut merupakan upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

Selama masa penutupan, seluruh petugas dan karyawan Puskesmas Teja harus menjalani isolasi mandiri. Untuk pelayanan, masyarakat diimbau agar beralih ke Puskesmas Kowel dan Puskesmas Tlanakan.

Baca Juga:  Cerita Pasien Lansia di Bangkalan, Pengedap HIV AIDS yang Sempat Ditolak Keluarga

“Sementara waktu pelayanan di Puskesmas Teja di alihkan ke Puskesmas Kowel, Puskesmas Pademawu dan Puskesmas Tlanakan,” ujarnya.

Marsuki melanjutkan, selama beberapa waktu pihaknya intens untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Puskesmas Teja. Hal itu dilakukan agar sebaran virus bisa diminimalisir.

“Nanti kami juga akan melakukan penyemprotan desinfeksi di setiap ruangan dan lingkungan Puskesmas tersebut,” jelas Marsuki.

Baca Juga:  Postu Polagan Sampang Kosong Akibat Sering Ditinggal Petugas

Juru bicara Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono meminta agar masyarakat lebih waspada dan bisa menerapkan protokol kesehatan. Ia juga meminta agar warga pamekasan bisa meningkatkan kesadaran dengan memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari adanya kerumunan.

“Data terakhir pasien covid-19 di Pamekasan terus mengalami peningkatan, dan ini karena warga mulai lalai dan abai pada prokes covid-19,” pungkasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here