Home Advertorial Bupati Pamekasan Berikan Testimoni Usai Vaksinasi Tahap Dua

Bupati Pamekasan Berikan Testimoni Usai Vaksinasi Tahap Dua

SHARE
Bupati Pamekasan usai jalani vaksin tahap dua di Pendopo Kecamatan Pegantenan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut meminta warga Pamekasan tidak termakan hoaks perihal vaksin sinovac covid-19. Ia memastikan jika vaksin sudah aman dan halal.

“Vaksin ini aman dan halal sudah melalui kajian BPOM,” ujar Baddrut saat memberikan testimoni usai vaksinasi covid-19 tahap dua, di pendopo Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Rabu, 10 Februari 2021.

Baddrut Tamam tampak segar usai 30 menit menjalani vaksinasi.Ia bersyukur vaksinisasi tahap kedua bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Dirinya bahkan mengaku tidak mengalami gejala apapun.

“Kita ini menjalankan usaha untuk memberikan kekebalan tubuh agar terbebas dari covid-19,q” katanya.

Baca Juga:  Gandeng OJK dan Banggar DPR-RI, UTM Gelar Webinar Leterasi Keuangan

Untuk mengedukasi warga, pihaknya akan mengoptimalkan kampung tangguh dan beberapa strategi lainnya tentang pentingnya vaksin sinovac. Pola pendekatan yang akan ditempuh Baddrut dengan menggunakan pendekatan local wisdom yang berbasis kebudayaan dan nilai lokal yang ada di masing-masing desa.

Camat Pegantenan, Benny Hendiyanto mengaku senang pihaknya menjadi tuan rumah vaksinasi tahap dua. Ia meyakini, hal itu bisa menambah kepercayaan masyarakat tentang keamanan dan kehalalan vaksin.

Benny meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan vaksin sinovac. Sebab, sudah terjamin keamanan dan kehalalannya sesuai rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga:  Soal Pengganti Wabub Pamekasan, Harun Suyitno : Tidak Elok Karena Kita Masih Berkabung

“Masyarakat tidak perlu takut lagi terkait efek setelah divaksin, telah dibuktikan tadi oleh bapak bupati dan forkopimda beliau ramah tamah di rumah dinas camat pegantenan dalam keadaan sehat,” tandasnya.

Ia juga berterimakasih kepada awak media yang ikut serta menyebarkan informasi positif tentang vaksin sinovac. Pihaknya bersama forum pimpinan kecamatan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bekerja sama dengan dua puskesmas di Kecamatan Pegantenan.

“Setiap turun ke desa, utamanya ketika menghadiri musyawarah desa kami sampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin covid-19 agar terhindar dari virus ini,” tutupnya. (Hasibuddin/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here