Home Uncategorized Larangan Mudik Segera Diberlakukan, Petugas Akan Ditempatkan di Suramadu dan Pelabuhan Kamal

Larangan Mudik Segera Diberlakukan, Petugas Akan Ditempatkan di Suramadu dan Pelabuhan Kamal

SHARE
Pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri, Foto:Istimewa

POJOK SURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, diikuti Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Dandim 0829 dan Danlanal Batu Porron, TNI, Polri, Dishub, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto dalam apel itu menuturkan, kegiatan itu digelar secara serentak seluruh Jawa Timur dengan tagline “Tidak mudik tinggal di rumah saja”.

“Kenapa ini dilakukan, kita ketahui bersama saat ini India mengalami gelombang ketiga yang perharinya meninggal mencapai dua ribu,” tuturnya.

Baca Juga:  Ditemukan Tewas di Lereng Gunung Geger, Ini Identitas Korban

Larangan mudik tahun ini untuk menekan penyebaran covid-19. Oleh sebab itu, polisi akan melakukan penyekatan di Jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal. Kedua titik itu menjadi keluar masuknya warga dari atau keluar Madura.

“Selain di sana nanti akan ada beberapa titik lagi yang kita siapkan. Memang pintu masuk Madura Suramadu dan Pelabuhan Kamal sehingga nanti penyekatan kita lakukan di sana,”tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan aparat gabungan akan disiapkan dalam pengamanan larangan mudik kali ini.

Baca Juga:  Bawa Sabu, Pemuda Bangkalan Ini Diringkus Polisi

“Tim dari TNI-POLRI dan Instansi Pemerintah terkait dipersiapkan dalam pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik,” katanya, Senin (26/4/2021).

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan menghimbau masyarakat untuk tidak mudik pada momentum Hari Raya Idul Fitri yang akan datang. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami menghimbau pada masyarakat untuk tidak mudik tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ini sudah menjadi Himbauan dari pemerintah pusat di seluruh kabupaten/kota,”pungkasnya.
(Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here