Home Kesehatan Terinfeksi Covid 19, Satu Perawat di Pamekasan Meninggal Dunia

Terinfeksi Covid 19, Satu Perawat di Pamekasan Meninggal Dunia

SHARE
Gambar ilustrasi

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan-Akibat Covid-19, seorang petugas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerag (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan meninggal dunia. Minggu, (6/9/2020).

Petugas kesehatan yang meninggal tersebut ialah Nufia Anggreini (40). Ia merupakan perawat asal Kelurahan Bugih, Kacamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Saat dikonfirmasi, Ketua Satgas Covid-19 Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat membenarkan kabar tersebut. Dijelaskannya, Nufia Anggraeni sempat diisolasi di RS Smart selama 2 minggu.

Baca Juga:  Angka Positif Covid-19 di Pamekasan Terus Bertambah, Sehari Ada 24 Pasien Baru

Dilanjutkan Syaiful, selain terpapar Covid-19, mendiang Nufia juga memiliki riwayat beberapa penyakit lainnya. yakni, kencing manis Tuberkulosis (TBC) dan Diabetes.

“Dia punya penyakit lain, kencing manis dan diabetes. Jadi, ada penyakit lain selain Covid-19,” katanya.

Syaiful tidak bisa memastikan awal mula terpaparnya nuvia anggraeni. Sebab meski bertugas sebagai perawatan, Nufia tidak bertugas melayani pasien Covid-19.

Baca Juga:  Iuran BPJS Naik Tapi Fasilitas dan Manfaat Kesehatan Bagi Penerima Tak Bertambah

“Terpapar dari mana? Kan bisa di luar, mungkin di jalan, mungkin di rumahnya, bisa seperti itu,” tambahnya.

Ketua Satgas menjelaskan, tenaga kesehatan itu paling rentan terpapar Covid-19. Hal itu disebabkan selalu bertemu dengan orang sakit.

“Sementara ada sekitar 50 nakes yang terpapar Covid-19 di Pamekasan, semuanya sudah sembuh, hanya Nufia ini satu yang meninggal dunia,” katanya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here