Home Advertorial Bupati Bangkalan Tinjau Langsung Vaksinasi Dosen dan Karyawan di UTM

Bupati Bangkalan Tinjau Langsung Vaksinasi Dosen dan Karyawan di UTM

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron didampingi Rektor UTM Muh. Syarif (kiri) dan Kadinkes Bangkalan Sudiyo (kanan) saat vaksinasi dosen dan karyawan di UTM, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abd Latief Amin Imron meninjau langsung vaksinasi dosen dan karyawan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada Senin (8/3/2021).

Vaksinasi dosen dan karyawan di UTM merupakan rangkaian vaksinasi tahap II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Vaksinasi digelar di 3 titik yaitu di gedung rektorat, gedung cakra dan gedung pertemuan. Sebanyak 1. 210. 000 orang jalani vaksinasi yang meliputi dosen, karyawan dan cleaning servis.

“Ini adalah rangkaian vaksinasi kepada pelayan publik seperti guru, tenaga medis, dosen jadi setelah kemarin dari Forkopimda, tokoh masyarakat dan kepolisian,”ucap dia.

Baca Juga:  Pemotongan Kapal di Kamal Cemari Lingkungan, DLH Bangkalan: Kewenangan DLH Provinsi

Pria yang akrab disapa Ra Latif itu berharap, vaksinasi berjalan dengan lancar serta memberikan perlindungan kepada dosen dan karyawan. Kata Ra Latif dosen memiliki mobilitas tinggi sebagai pelayan publik.

“Tapi tetap harus menjalankan protokol kesehatan karena setalah divaksin bukan langsung kebal seratus persen, makanya tetap terapkan protokol kesehatan,”ungkap dia.

Kata dia, program vaksinasi covid-19 memuaskan. Pasalnya, setelah program vaksinasi dijalankan, peta sebaran covid-19 terus melandai dan imunitas kekebalan pasien terinfeksi covid-19 meningkat.

Baca Juga:  Hari Jadi Bangkalan ke 489 Digelar Sederhana

“Keluhan sebelum divaksin kan pasien itu mengalami sesak nafas, demam, tapi setelah divaksin alhamdulillah tidak ada keluhan itu, tapi Prokes harus dijalankan,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UTM, Muh. Syarif mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten BangkalanĀ  melaksanakan vaksinasi kepada dosen dan karyawan UTM. Vaksinasi merupakan langkah pemerintah untuk menangani pandemi covid-19.

“Saya berharap sehat semua ya dan tetap Prokes, jangan sampai karena sudah divaksin merasa sudah enak tetap jaga, agar secara keseluruhan sehat semuanya,” ungkap dia. (Hamid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here