Home Madura Bupati Sampang Sambang Desa, Santuni Dua Janda Sebatangkara dari Dana Pribadi

Bupati Sampang Sambang Desa, Santuni Dua Janda Sebatangkara dari Dana Pribadi

SHARE
Bupati Sampang saat menyantuni Rabiyah di Desa Kembang Jeruk (Prokopim)

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Bupati Sampang H.Slamet Junaidi mengunjungi dua warga kurang mampu di Kecamatan Banyuates, Senin, (14/09).

Dua warga itu, Rabiyah (46), janda yang memiliki keterbelakangan mental dengan hidup sebatang kara yang tinggal di Desa Kembang Jeruk, dan Nenek Sawani tinggal di rumah yang tidak layak huni, di Desa Batioh.

Bupati merasa terenyuh saat tiba di kediaman Rabiyah, yang kesehariannya hanya mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar. Rabiyah yang ditinggal suaminya itu sudah lama menderita gangguan kejiwaan.

Baca Juga:  Komitmen Tetap di Zona Hijau, Bupati Sampang Minta Forpimda Kerja Keras

Bupati Sampang kemudian melanjutjan kunjungannya ke Desa Batioh menemui Nenek Sawani. Nenek Sawani tinggal di rumah yang tidak layak huni bersama tiga orang anaknya Asmaki, Mai dan Miskum.

“Kami sangat terenyuh mendapat laporan jika ada warga kami yang mengalami gangguan mental ditambah tinggalnya di tempat yang kurang layak,” ucapnya.

H Slamet Junaidi meminta agar Camat setempat bisa melaporkan secara intens kondisi dari dua warganya itu. Nenek Sawani dan Rabiyah menerima santunan uang tunai senilai Rp15 Juta untuk dibuatkan rumah yang lebih layak.

Baca Juga:  Salurkan Kurban pada Warga, Ketua DPD Golkar Pamekasan: Kami Ingin Berbagi

“Pak Camat, ini saya kasih dari anggaran pribadi untuk memperbaiki rumahnya, nanti laporkan progresnya jika kurang laporkan kepada saya,” ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Selain memberikan bantuan kepada dua keluarga kurang mampu, Bupati Sampang juga membagikan puluhan paket sembako kepada warga di Desa Kembang Jeruk dan Desa Batioh Kecamatan Banyuates.(Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here