Home Politik Cak Imin Minta Kursi PKB Bangkalan Bertambah dan Intruksikan Kader Tingkatkan Konsolidasi

Cak Imin Minta Kursi PKB Bangkalan Bertambah dan Intruksikan Kader Tingkatkan Konsolidasi

SHARE
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat ziarah ke maqburoh Syaichona Moh. Cholil di Desa Martajesah, Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta DPC Bangkalan melakukan konsolidasi hingga ke pengurus ranting.

Hal itu ia ungkapkan usai ziarah ke maqburoh Syaichona Moh. Kholil di area pasarean Desa Martajesah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020).

“Ya terus konsolidasi, saya minta semua DPRD, semua pengurus untuk tidak berhenti,” terang dia.

Cak Imin yang sudah memimpin PKB 2 periode itu menginginkan PKB terus memiliki tren bagus di Bangkalan dengan memeroleh kursi yang maksimal di legislatif juga ada kader yang bisa diusung dalam pilkada. “Iya Insyallah, sekarang kan masih jauh,” katanya.

Baca Juga:  Hadapi Pileg 2019, Gerindra Bangkalan Gelar Bimtek

Sementara itu, Politisi PKB, Syaifuddin Asmoro yang kala itu menyatakan, sebagai kader dirinya siap menjalankan intruksi Ketua Umum untuk melakukan konsolidasi di berbagai tingkatan. “Beliau kesini hanya silaturahmi dan ziarah,” jelas dia.

Menurut Syafi, Cak Imin menginstruksikan kepada DPC PKB Bangkalan untuk turun konsolidasi agar kursi PKB di pemilihan legislatif mendatang bertambah.

Baca Juga:  Susunan BK dan Bamus Sudah Ditetapkan, AKD DPRD Bangkalan Sudah Lengkap

“Jadi kita konsolidasi terus, beliau tadi berpesan tadi bahwa kursi yang 6 ini harus nambah di Pileg yang akan datang,” papar dia.

Selain itu, menurut Syafi, Cak Imin juga menginginkan ada kader PKB di Bangkalan untuk terlibat dalam Pilkada mendatang. “Kita juga diminta untuk terlibat dalam eksekutif, apakah Bangkalan satu atau Bangkalan dua,” ungkap dia. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here