Home Madura Fantastis, Tagihan Listrik PJU Bangkalan Mencapai Rp 1,2 Milyar Perbulan

Fantastis, Tagihan Listrik PJU Bangkalan Mencapai Rp 1,2 Milyar Perbulan

SHARE
Tampak PJU di Jl. Soekarno Hatta Bangkalan Foto : Ilustrasi

POJOKSURAMADU, Bangkalan – Biaya tagihan listrik dari sektor Penerangan Jalan Umum (PJU) se Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur setiap bulannya mencapai Rp 1,2 milyar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, Rusdy Hansyan bahwa dari PJU Pemerintah Bangkalan harus merogoh kocek diatas Rp 1 milyar setiap bulannya.

“Satu milyar lebih setiap bulannya dari tagihan listrik se kabupaten bangkalan, itu PJU saja,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga:  Ra Latif Lantik 134 Pejabat Struktural

Menurutnya meski dalam pemberlakuan jam malam di masa PPKM Darurat lampu PJU dimatikan mulai pukul 20.00 wib, tidak berdampak pada tagihan yang harus ditanggung.

“Tidak ada penurunan pembayaran, malah bisa jadi tambah naik. Karena gini, problem kita masyarakat banyak yang menambah lampu yang alirannya ke PJU. Memang tidak semuanya, tetapi tetap hal itu tidak diperbolehkan,” imbuh Rusdy.

Baca Juga:  Makna Isro' Mi'roj Bupati Ra Latif dan Pesan KH. Marzuki Mustamar Tentang Bangkalan

Sementara itu Manajer PLN Bangkalan, Pengky Yongkinata mengatakan bahwa tagihan setiap bulannya dari PJU se Bangkalan mengacu pada KWH mencapai Rp 1,2 milyar.

“Alhamdulillah setiap bulannya lancar, kurang lebih Rp 1,2 milyar total se Kabupaten. Hitungannya tetap mengacu pada KWHnya,” ucapnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here