Home Peristiwa Gegerkan Warga Bangkalan, Bayi Malang Dibuang Orang Tuanya di Tempat Sampah

Gegerkan Warga Bangkalan, Bayi Malang Dibuang Orang Tuanya di Tempat Sampah

SHARE
Bayi penyandang disabilitas yang dibuang orang tuanya di tempat sampah. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Warga Sumur Kembang Kelurahan Pejagan Bangkalan digegerkan oleh penemuan bayi pada (30/12/2019) lalu. Ironisnya, bayi malang tersebut ditemukan di tempat pembuangan sampah oleh warga setempat.

Tak lama setelah ditemukan, bayi yang mengalami disabilitas tersebut langsung mendapatkan perawatan medis dari pihak Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan.

Sekertaris Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan, Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan rekomendasi perawatan terhadap bayi bernasib buruk tersebut ke RSUD Syamrabu.

Baca Juga:  Bangkalan Belum Bersih Dari PMKS

“Kita sudah cek ke sana, serta memberikan rekomendasi supaya diberikan perawatan, dan biayanya ditanggung oleh negara,” katanya.

Iwan mengungkapkan, setiap hari pihaknya melakukan monitor. Menurutnya bayi tersebut memerlukan perawatan intensif karena menyandang disabilitas akut.

“Selanjutnya akan kami antar ke RSUD Soetomo surabaya. Kita dampingi dari pihak Rumah Sakit sini bersama dengan Kepolisian agar mendapatkan perawatan lanjutan,” ungkap Iwan.

Baca Juga:  Hari Ketiga TMMD Kodim Bangkalan Kunjungi Lembaga Pendidikan

Pria berpostur tinggi itu menerangkan, usai mendapat perawatan dari RSUD Soetomo Surabaya, Dinsos Bangkalan akan menjemput bayi malang itu dan mengantarkannya ke panti asuhan anak.

“Mudah-mudahan ada yang ngaku orang tuanya,” harapnya. (Zai/id)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here