Home Advertorial Kabar Gembira, UTM Sediakan 50 Beasiswa Untuk Penghafal Al-Qur’an

Kabar Gembira, UTM Sediakan 50 Beasiswa Untuk Penghafal Al-Qur’an

0
SHARE
Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Tahun ini, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tahun ini sediakan 50 beasiswa untuk calon mahasiswa penghafal Al Quran, Rabu (8/01/20120).

Ketua beasiswa Tahfidz UTM, Mohamad Ali Hisyam, menuturkan, beasiswa Tahfiz di UTM untuk mengapresiasi dan memotivasi mahasiswa untuk memperdalam ajaran agama serta menjadi pondasi penanaman nilai spiritual bagi mahasiswa.

“Beasiswa Tahfidz memotivasi mereka untuk senantiasa memperdalam dan berakrabria dg kitab suci muslim ini dari pelbagai sisi, UTM berharap barokah dan energi positif para huffadz tersebut mampu menghadirkan nuansa religius yg meneduhkan dan kesejukan dalam banyak hal,”terang dia.

Baca Juga:  Perkenalkan Dinamika Kampus, UTM Undang Orang Tua Mahasiswa

Menurutnya, Beasiswa untuk Penghafal Al Qur’an sebenarnya sudah berjalan selama 5 tahun, namun beasiswa tersebut tidak pernah memenuhi kuota mahasiswa yang hafal Al Qur’an. Dia berharap tahun ini quota terpenuhi.

“Sebenarnya beasiswa tahfiz UTM sudah ada sejak lima tahun, tapi quota yang disediakan tidak pernah terpenuhi, makanya tahun ini semoga quota yang disediakan terpenuhi,”kayanya.

Dia menjelaskan, beasiswa Tahfiz Qur’an UTM untuk memberikan kesempatan kepada para santri yang selama ini fokus menghafal Al Qur’an. Sebab menurutnya, penghafal Al Qur’an adalah prestasi yang istimewa dan penerima beasiswa itu tidak hanya unggul dalam akademik tetapi juga secara spiritual.

Baca Juga:  Jawab Tantangan Generasi Z, UTM Gelar Seminar Pendidikan Nasional

“Standard umum saja, lulusan SLTA dan sederajat, telah menghafal Al-Qur’an minimal 10 juz (dibuktikan dg syahadah atau sertifikat resmi), ikut seleksi nasional resmi masuk PT dan lulus tes seleksi masuk beasiswa tahfiz,”ungkap dia.

Berikut persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tahfidz Al Qur’an UTM;

1. lulusan SLTA dan sederajat
2. Telah menghafal Al-Qur’an minimal 10 juz (dibuktikan dg syahadah atau sertifikat resmi)
3. Mengikuti seleksi nasional resmi masuk PT dan lulus tes seleksi masuk beasiswa tahfidz. (Alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here