Home Polres Bangkalan Kapolres Bangkalan Keliling TPS Cek Pelaksanaan Pilkades Tahap I

Kapolres Bangkalan Keliling TPS Cek Pelaksanaan Pilkades Tahap I

SHARE
Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto saat keliling TPS mengecek pelaksanaan Pilkades, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Hari ini, Sebanyak 117 desa di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muhammad Fahad serta pejabat utama dilingkungan Pemkab Bangkalan keliling melakukan pengecekan proses pemungutan hingga penghitungan suara.

Mereka secara bergantian melakukan pengecekan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, kondusif dan aman terkendalii.

Baca Juga:  Dukung Gelar Pahlawan Nasional untuk Mbah Kholil, DPD Golkar Bangkalan Galang Tanda Tangan

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades yang digelar hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif, semoga pelaksanaan ini tetap lancar samapai nanti setelah proses penetapan,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, Minggu (2/5/2021).

Pelaksanaan Pilkades yang digelar tahun ini ditengah wabah pandemi covid-19. Oleh sebab itu, ia berharap pelaksanaan Pilkades menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan masker.

Baca Juga:  Polres Bangkalan Kembali Lakukan Operasi Yustisi, 12 Pelanggar Prokes Terjaring

“Harapannya pelaksanaan Pilkades ini tidak menjadi klaster baru covid- 19, Pilkades tetap berjalan namun tidak menularkan virus,” ucapnya.

Ia berharap pelaksanaan Pilkades serentak tahap pertama ini melahirkan pemimpin yang berintegritas yang memeliki komitmen persatuan dan kesatuan untuk menciptakan suasana kondusif demi terwujudnya desa sejahtera.

“Semoga suasana kedepannya terus kondusif, demokrasi kita semakin maju dan dewasa, melahirkan pemimpin yang baik,”ungkapnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here