Home Madura Komitmen Berantas Narkoba, Lapas Kelas II A Pamekasan Gandeng TNI-Polri

Komitmen Berantas Narkoba, Lapas Kelas II A Pamekasan Gandeng TNI-Polri

SHARE
Kalapas Kelas II A Pamekasan bersama Kapolres Pamekasan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Pamekasan memiliki komitmen kuat dalam memberantas narkoba.

Kalapas Kelas II A Pamekasan, Hanafi mengatakan, untuk mewujudkan hal iu, pihaknya selalu intens menjalin sinergitas dan koordinasi dengan berbagai instansi penegak hukum diantaranya TNI dan Polri juga BNNK.

Menurutnya, koordinasi dan sinergitas dengan pihak eksternal sangat penting untuk dilakukan. Ia menyambut dengan antusias kedatangan instansi lain dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban serta agar Lapas Pamekasan bersih dari barang terlarang terutama Narkoba.

Baca Juga:  Terabaikan, Dua Sektor Pajak di Pamekasan Tak Sumbang PAD

“Dengan melibatkan instansi terkait sebagai bentuk sinergitas dalam rangka mewujudkan Zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba) di intansi kami;” ujarnya.

Hanafi mengaku, untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan, jajaran petugas KPLP dan Kamtib dengan dibantu regu pengamanan secara rutin dan insidentil melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Penggeledahan rutin yang digelar 2 kali dalam seminggu dengan diselipkan penggeledahan insidentil di antara kegiatan rutin tersebut menyisir seluruh kamar hunian dari Blok A, Blok B, Blok C, Blok D, Blok E, Blok F, Blok G, Blok H, Blok Karantina, dan Blok Klinik Lapas.

Baca Juga:  Program Beasiswa Santri Hadiah Pemkab Pamekasan di HSN 2020

“Seluruh Pegawai Lapas Pamekasan berkomitmen untuk memberantas Narkoba”, ujar Hanafi.

Kegiatan penggeladahan selalu berlangsung tertib dan terkendali. Bahkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan mendukung dan bekerja sama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut.

“Kemudian hasil penggeledahan akan dianalisis guna dijadikan introspeksi dalam pelaksanaan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Pamekasan,” pungkas Hanafi. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here