Home Politik KPU Sumenep Siapkan Pilkada Serentak 2020

KPU Sumenep Siapkan Pilkada Serentak 2020

0
SHARE
Menjelang pilkada serentak kabupaten Sumenep 2020. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Komisi pemelihan umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur, sebentar lagi akan menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) secara serentak tahun 2020.

Pilkada serentak ditetapkan 2020, khususnya wilayah Jawa Timur, seluruh kabupaten dan kota akan digelar tahun ini. Salah satu hal yang menjadi perhatian publik dan sorotan adalah di Kepulauan Masalembu Sumenep.

“Masalembu di Pilkada ini, menjadi perhatian KPU. Sebab menjadi persoalan konflik pada pileg 2019 kemarin,” kata Syaifurrahman, Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Sumenep, Senin (13/01/2020).

Baca Juga:  Gus Ipul-Puti Dinilai Lebih Solutif Menjawab Ketimpangan Ekonomi - Pembangunan Jawa Timur

Sementara itu, jelas Syaifur, berdasarkan Surat Edaran KPU-RI dengan nomor 2264, tertanggal 20 desember 2019 mengirimkan ke KPU Sumenep, jumlah TPS di Kabupakaten Sumenep sebanyak 2430 TPS.

“Saat ini untuk kepulauan Masalembu, sebelumnya di 4 desa ada 67 TPS, namun untuk pilkada 2020 ini, belum bisa menentukan titik-titik kordinat TPS, karena sebelumnya ada beberapa masalah di TPS,” ungkapnya.

Baca Juga:  Panwaslu Bangkalan Himbau Parpol dan Bacaleg Tak lakukan Kampanye Diluar Jadwal

Sehingga menjadikan polemik KPU tidak bisa menentukan titik-titik koordinat TPS di Pulau Masalembu, salah satunya jaringan yang ada kurang memadai dan juga sulit berkoordinasi ke pihak-pihak badan pemerintah kecamatan.

“Apalagi dengan adanya cuaca sampai saat ini tidak baik, mengakibatkan kondisi laut yang buruk dengan ketinggian sekitar 2,5 sampai 3 meter,” jelasnya. (Red/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here