Home Madura Kunjungi Bangkalan, Menkopolhukam Ajak Ulama Perangi Covid-19

Kunjungi Bangkalan, Menkopolhukam Ajak Ulama Perangi Covid-19

SHARE
Menkopolhukam Didampingi Bupati Bangkalan dan Gubernur Jatim Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kunjungi Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia (RI) ajak ulama perangi Covid-19.

Acara yang dikemas dengan sarasehan tersebut dihadiri Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Jatim dan Bangkalan serta tokoh ulama se Bangkalan.

“Dilakukannya silaturahmi ini untuk membangun pengertian bersama bahwa Covid-19 dipandang dari sudut manapun harus dihadapi sebagai hal yang mengancam manusia,” ujar Mahfud MD, Menkopolhukam RI, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga:  Kenang Jasa Tabrani, Disdik Pamekasan Keluarkan Surat Edaran

Oleh karena itu selain peran Pemerintah, Mahfud menginginkan peran para ulama beserta para tokoh masyarakat dalam melawan pandemi virus yang terjadi.

“Dalam melawan Covid-19 ibaratnya kita membersihkan tempat yang kotor, sehingga harus menunggu bersih dulu baru bisa dilewati,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dukungan Masyarakat Bangkalan Untuk Partai Demokrat

Sementara itu Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berharap dengan adanya sarasehan masyarakat bisa mematuhi anjuran tentang Prokes dan diterapkan secara disiplin.

“Dengan mengundang para tokoh ulama agar disampaikan juga pada para santri, wali santri, simpatisan dan para alumninya untuk bersama-sama menerapkan Prokes secara disiplin. Karena disiplin vaksin yang utama,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here