Home Advertorial Nahkodai FORMI, Wabub Raja’ae Ajak Warga Cintai Olahraga Tradisional

Nahkodai FORMI, Wabub Raja’ae Ajak Warga Cintai Olahraga Tradisional

SHARE
Wakil Bupati Pamekasan saat sesi foto bersama pengurus Formi periode 2020-2025, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan  – Wakil Bupati Pamekasan, H Raja’e secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Tradisional Masyarakat Indonesia (FORMI) Pamekasan periode 2020-2025, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (9/9/2020), kemarin.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh FORMI Jawa Timur sekaligus pengukuhan pengurus Formi Pamekasan di tingkat ranting, yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Sekdakab Pamekasan beserta seluruh undangan.

Raja’e berharap keberadaan FORMI bisa menjadi bagian untuk memajukan olahraga tradisional di Kabupaten Pamekasan. Salah satu hal yang menjadi target pencapaian selama lima tahun ke depan, adalah penggalian potensi para atlet hingga ke pelosok desa.

Baca Juga:  Sinergi Pemkab Sampang-Bea Cukai, Harapkan Tekan Peredaran Rokok Ilegal

“FORMI Pamekasan harus menjadi wadah bagi para atlet untuk mengembang olahraga tradisional agar dunia olahraga kita bisa mencapai taraf kemajuan dengan banyaknya prestasi di masa yang akan datang” terangnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Alumni Aktivis HMI ini berharap Formi bisa bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional (Koni) Pamekasan dalam hal pencarian para atlet. Dua lembaga itu lah, kata Raja’e yang memiliki wewenang untuk terus memajukan olahraga.

“Karena selama ini mungkin kini yang membawahi sekian banyak cabang olahraga di kabupaten ini yang bergerak dengan gesit, tetapi kemudian nanti dibeberapa tahun kedepan ada pendamping setia dari KONI Kabupaten Pamekasan yaitu FORMI kabupaten Pamekasan,” papar Raja’e.

Baca Juga:  HUT Ke-65, Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Masker dan Beras

H. Raja’e menyampaikan, bahwa ke depan misi memasyarakatkan olah raga akan dimasifkan, bahkan harus menjadi budaya sehat sehingga masyarakat gandrung akan olahraga.

“Apalagi di masa pandemi ini, sangat dianjurkan pola hidup sehat. Tentunya, dengan olah raga dan pola hidup sehat. Terimakasih atas amanat yang diberikan, mari kita majukan olahraga rekreasi di Pamekasan,” ungkapnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here