Home Ekonomi Pabrik Rokok di Sumenep Tetap Beroperasi Selama Pandemi, Ini Kata Ketua Dewan

Pabrik Rokok di Sumenep Tetap Beroperasi Selama Pandemi, Ini Kata Ketua Dewan

SHARE
Pabrik Rokok PT Tanjung Odi (Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Pandemi covid-19, Perusahaan rokok PT Tanjung Odi Sumenep masih aktif beroperasi dan sebanyak 1.995 karyawan bekerja di perusahaan tersebut.

Menurut Kasi PGA dan Keuangan PT Tanjung Odi, Deddy Ariyadi menyatakan, perusahaan rokok itu tetap beroperasi lantaran tidak ada larangan dan semua karyawan menjalankan protokol pencegahan seperti anjuran pemerintah.

“Berdasarkan SE Menteri ketenagakerjaan untuk produksi atau perusahan ini masih beroperasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” terang dia, Sabtu ( 30/05/2020 ).

Baca Juga:  Penghasilan Terus Merosot, Nelayan Bangkalan Harap Bantuan Pemerintah

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep, A Hamid Ali Munir berpendapat tidak masalah jika pabrik rokok PT Tanjung Odi Sumenep tetap beroperasi selama pandemi corona tapi harus mematuhi aturan yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi semua karyawan.

“Sebagai wakil rakyat saya tidak punya kewenangan untuk melarang pabrik rokok tersebut tetap beroperasi, selama mereka menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Baca Juga:  Gandeng BRI Pamekasan, Polres Pamekasan Jalin Mou Polri Peduli Keselamatan

Selain itu, menurut politisi PKB itu, para pekerja dipabrik merupakan warga lokal (Sumenep), sehingga tidak dikhawatirkan akan membawa covid-19.

“Biasanya disebabkan oleh orang yang datang dari luar pulau Madura, sedangkan di perusahaan rokok tersebut pekerjanya masih berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep,” ungkap dia. (lum/wid)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here