Home Pendidikan Pandemi Covid-19, MAN 1 Pamekasan Sambut Siswa Baru Via Daring

Pandemi Covid-19, MAN 1 Pamekasan Sambut Siswa Baru Via Daring

SHARE
No'man Afandi, Kepala MAN Pamekasan

POJOKSURAMADU.com, Pamekasan-Dalam menyambut tahun ajaran baru, Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Pamekasan mengadakan ta’aruf bersama siswa baru melalui daring. Selasa, (14/7/2020).

Kepala MAN 1 Pamekasan melalui Asisten Waka Kurikulum Abdul Basit, menyayangkan kondisi tersebut. Sebab pihaknya tidak bisa melakukan tatap muka dan berkenalan terhadap siswa baru MAN 1 Pamekasan. Pemilihan ta’aruf secara daring bukan hal yang diinginkan MAN 1 Pamekasan. Namun, hal tersebut adalah pilihan terbaik yang ada di masa pandemi Covid-19 ini.


“Sungguh memang menyedihkan, tetapi apalah daya. Ini merupakan pilihan terbaik yang ada, agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa tatap muka secara daring tidak hanya dilakukan pada masa ta’aruf saja. Namun, juga harus diterapkan dalam pembelajaran hingga masa covid-19 berakhir.

Baca Juga:  Disdik Bangkalan Belum Terapkan KBM Tatap Muka

“Saya tidak bisa membayangkan, bagaimana sulitnya kalian harus belajar kepada orang yang belum pernah ketemu sebelumnya. Bahkan, ada juga beberapa yang punya kemampuan yang terbatas, seperti android dan lainnya,” lanjutnya.

Meski demikian, lanjut Abdul Basit, kondisi tersebut jangan sampai menjadi penghalang siswa baru dalam menggapai cita-cita. Bahkan, kondisi tersebut harus menjadi bukti bahwa kita adalah generasi terbaik.

“Mari kita buktikan bahwa kita adalah generasi emas Indonesia. Kita belajar memang belajar jarak jauh, tapi yakin bahwa kita akan tetap bisa menggapai cita-cita,” pesan Waka Kurikulum kepada siswa baru MAN 1 Pamekasan.

Terakhir, Pria yang juga guru Mata Pelajaran Indonesia itu meminta agar para siswa baru di MAN 1 Pamekasan berharap agar para siswa baru bisa memilih jurusan yang tepat sesuai dengan peminatan, bakat serta cita-cita yang diinginkan.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan pada 155 Pondok Pesantren, Bupati Bangkalan : Semoga Virus Segera Usai

“Tidak semua jurusan ips itu nakal persepsi itu harus dihapus. Selain itu jangan sampai memilih jurusan hanya karena teman akrab,” tegas Basit.

“Yakinkan diri kalian bahwa belajar daring ini bisa tetap memberikan semangat sebagaimana pembelajaran tatap muka langsung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah MAN 1 Pamekasan, No’man Afandi, berharap agar pelaksanaan MATSAMA tahun ini bisa tetap otimal sekalipun via daring. Ia mengaku saat ini madrasah dituntut selalu memiliki inovasi dan kreatifitas dengan melaksanakan pembelajaran melalui aplikasi.

“Untuk siswa baru kami harapkan selalu intens mengikuti pembelajaran via youtube maupum group whatsaap yang sudah disediakan,” tutur No’man. (Hasibudin)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here