Home Advertorial Peduli Warga Terdampak Covid, Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD

Peduli Warga Terdampak Covid, Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD

SHARE
Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e saat menyerahkan BLT-DD kepada warga (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu di Desa Toket, Kecamatan Proppo, Senin (27/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati, Raja’e, didampingi oleh Sekda, Totok Hartono dan Kepala OPD Terkait serta Kepala Desa Toket, Abdul Karim.

Dikatakan Baddrut Tamam, BLT-DD merupakan bantuan tunai yang diserap dari Dana Desa. Hal tersebut sesuai perintah dari Kementerian Desa untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan tersebut menurut Bupati Pamekasan, sengaja dilakukan secara simbolis bertujuan mempercepat proses penyerahan BLT-DD tersebut.

Baca Juga:  Manfaatkan Lahan Tidur, UTM Sukses Kembangkan Labu Madu dan Labu Kabocha

“Hari ini ada dua desa yang secara simbolis diberikan langsung dari BLT-DD sesuai perintah dari kementerian Desa untuk segara dieksekusi,” jelasnya.

BLT-DD diberikan terhadap warga kurang mampu, yang tidak tercover PKH. Menurut Bupati, penyerahan BLT tersebut akan terus dilakukannya dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Hadiri Kick Off Sensus Penduduk 2020

“Kita tinggal menunggu waktu saja, dan kita akan terus berkordinasi dengan seluruh kepala desa,” ucap Baddrut, politisi PKB tersebut.

Dengan bantuan tersebut, Bupati berharap mampu meringankan beban ekonomi warga akibat kebijakan sosial distancing, dampak virus corona tersebut.

“Dengan bantuan ini, semoga masyarakat yang terdampak Covid- 19 ini segera mendapat bantalan sosial dari pemerintah,” harapnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here