Home Kesehatan Satu Warga Bangkalan yang Positif Corona Pulang dari Jakarta, Saat Ini Jalani...

Satu Warga Bangkalan yang Positif Corona Pulang dari Jakarta, Saat Ini Jalani Isolasi

SHARE
Gambar ilustrasi

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Bangkalan mengeluarkan rilis yang berkaitan dengan informasi yang beredar di masyarakat tentang adanya pasien yang positif virus corona.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Humas Gugus Tugas Covid-19 itu dijelaskan bahwa satu pasien asal Blega dinyatakan positif virus corona setalah melalui tes swab. Saat ini pasien diisolasi di RSUD Bangkalan setelah sebelumnya pasien minta pulang paksa.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Bangkalan Sembuh

Diketahui, pasien tersebut datang dari Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi dan dirawat diruang isolasi pada tanggal 27 Maret. Setelah dilakukan perawatan, selanjutnya pasien dilakukan swab tenggorokan tetapi hasilnya butuh waktu beberapa hari.

Akhirnya pasien minta pulang paksa, namun sehari kemudian keluar hasil swab tenggorokan yang menyatakan PCR positif hingga pasien dijemput lagi oleh tim medis untuk diisolasi di RSUD Bangkalan.

Baca Juga:  Satu Warganya Positif Covid-19, Bangkalan Masuk Zona Merah

Berdasarkan saran dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, hasil swab tersebut akan dikonfirmasi lagi ke laboratorium Litbangkes Jakarta untuk memastikan positif atau tidak. Saat ini kondisi pasien membaik tanpa ada bantuan oksigen.

Sementara itu, Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkalan, Nunuk Kristiani membenarkan adanya pasien positif tersebut. “Iya, itu sudah ada rilis,” ungkap dia. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here