Home Madura Pasien Sembuh Covid-19 di Pamekasan Capai 76,95 %

Pasien Sembuh Covid-19 di Pamekasan Capai 76,95 %

SHARE
Peta sebaran covid-19 Kabupaten Pamekasan, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan-Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di kabupaten Pamekasan bertambah menjadi 187 orang, atau 76,95 % dari warga yang terpapar, Rabu, (5/8/2020).

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Sigit Priyono menyampaikan penambahan pasien positif tersebut menjadi salah satu pertanda akan pentingnya menjaga kesehatan. Capaian tersebut juga menjadi bukti keseriusan pemerintah kabupaten dalam memerangi virus corona di wilayahnya.

“Alhamdulillah, hal ini menunjukkan hal positif bahwa masyarakat Pamekasan semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pendemi ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Ibu Ibu Germas Protes Jalan Rusak Lewat Teatrikal

Menurut pria yang sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Pamekasan ini, Pemerintah Kabupaten Pamekasan tetap berkomitmen dalam menangani masyarakat yg terkonfirmasi positif Covid. Cara tersebut dengan intensnya sosialisasi yang dilakukan oleh OPD terkait yang bekerjasama dengan seluruh stake holder pamekasan.

“Angka kesembuhan pasien covid-19 lebih dari 75 %, artinya itu bentuk komitmen bahwa Pemkab Pamekasan tetap serius,” paparnya.

Baca Juga:  KPU Hitung Ulang Lima TPS Di Sampang

“Tentunya kami berharap tidak ada penambahan warga yang terpapar, di samping juga tim medis sedang berjuang (menyembuhkan),” sambung Sigit.

Untuk diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Pamekasan menjadi 243 orang pertanggal 5 Agustus 2020, dengan rincian, 187 pasien dinyatakan sembuh, 29 pasien masih dalam perawatan, dan 27 pasien meninggal dunia.

“Kami berharap dalam menjalankan aktifitas masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol covid-19, selama era new normal ini”, pungkasnya.(Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here