Home Kesehatan Puluhan ABK Kapal Pesiar Tiba di Bangkalan

Puluhan ABK Kapal Pesiar Tiba di Bangkalan

SHARE
Puluhan ABK kapal pesiar tiba di Bangkalan, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Ditengah wabah covid-19 yang terus meningkat, Sebanyak 25 orang anak buah kapal (ABK) kapal pesiar internasional tiba di Bangkalan, Madura, Jawa Timur (7/5).

25 ABK kapal pesiar tersebut tiba di Bangkalan sekitar pukul 23:00 wib dengan 2 armada bus total ABK 28 orang yang terdiri dari 25 warga Bangkalan dan 3 lainnya berasal dari Sampang dan Pamekasan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan puluhan ABK tersebut mendarat di Pos Pemeriksan Morkepek akses Suramadu. Para ABK langsung diperiksa suhu tubuh oleh petugas medis dan dilakukan pendataan.

Baca Juga:  Penunggak BPJS di Madura Akan Ditagih ke Rumah Rumah

“Mereka merupakan ABK salah satu kapal, sebelumnya sudah di isolasi di jakarta dan sudah memiliki surat keterangan sehat,” terang dia, Jumat (8/5/2020).

Ia meminta puluhan ABK tersebut mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Kita berkoordinasi dengan aparat desa untuk mengetahui perkembangan para ABK ini,” katanya.

Baca Juga:  Hai Bunda!  Berikut Buah Yang Tidak Disarankan Dikonsumsi Saat Hamil

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Bangkalan, Ari Moen menyampaikan, puluhan ABK kapal pesiar tersebut sebelumnya sudah dilakukan karantina di Jakarta sebelum dipulangkan.

“Dua puluh lima ABK itu sudah dilakukan protokol sesuai protap Covid-19, itu langsung dari Jakarta, sudah dilakukan pemeriksaan dan didata, langsung dijemput oleh keluarganya,” ungkap dia. (lif/wid)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here