Home Peristiwa Sambangi Pamekasan, Kapolda Jatim Disambut Demo

Sambangi Pamekasan, Kapolda Jatim Disambut Demo

SHARE
Warga NU menggelar aksi demontrasi saat Kapolda Jatim berkunjung ke Pamekasan, Foto Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Sejumlah warga Nahdliyyin menyambut kedatangan Kapolda Jatim dengan aksi demonstrasi di Jalan Kabupaten, Rabu, (21/10/2020).

Sejumlah poster bertuliskan “Kapolda Jatim Jangan Mandul,” serta beberapa poster yang dibentangkan tersebut, merupakan bentuk kekecewaan Nahdliyyin lantaran Kapolda Jatim belum bisa melacak dan menangkap pelaku ujaran kebenciaan.

“Ungkap dan tangkap Muhammad Izzul, sudah 18 hari belum menemukan kepastian hukum dari Kapolda Jatim,” teriak Korlap Aksi, Taufiqurrahman.

Baca Juga:  Cegah Provokasi Massa, Kapolres Bangkalan Sambangi Markas IMM

Menurut Taufik, pemilik akun facebook Muhammad Izzul sudah menfitnah Ketua PCNU Pamekasan dengan sebutan simpatisan PKI. Pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan dengan pihak kepolisian, mulai dari proses pelaporan, hingga 2 kali aksi demo. Namun hingga saat ini keberadaan akun Facebook Muhammad Izzul masih misteri.

“Apalagi Kapolda Jawa Timur sudah berjanji saat bersilaturahmi dengan ulama Pamekasan, jika ada ulama yang di lecehkan. Maka dia akan mengusut tuntas. Tetapi, sampai saat ini tidak ada kepastian dari Kapolda,” ujarnya.

Baca Juga:  Gelombang Penolakan RUU KUHP dan UU KPK, Mahasiswa UTM Duduki Suramadu Hingga Kantor Dewan

Terpisah, Kapolda Jatim, Fadil Imran mengaku masih mendalami kasus pelaporan akun tersebut. Ia berdalih, jika persoalan Media Sosial (Medsos) bukan perkara yang mudah.

“Masih kita dalami, saat ini sedang proses, tahu sendiri kan bagaimana susahnya media sosial,” terang Fadil. (Hasibudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here