Home Madura Wisata Sehat Pulau Giliyang Sumenep, Oksigen Terbaik di Dunia

Wisata Sehat Pulau Giliyang Sumenep, Oksigen Terbaik di Dunia

SHARE
Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Indonesia, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Giliyang merupakan pulau kecil yang terletak di ujung timur pulau Madura, tepatnya yakni di kec. Dungkek Kab. Sumenep. Pulau dengan luas sekitar 9 km2 itu terdiri dari dua kecamatan yakni desa Banraas dan Bancamara.

Pulau kecil yang menarik karena diyakini memiliki kadar oksigen yang tinggi setelah Yordania, membuat anda dan keluarga tidak akan rugi untuk menghabiskan liburan di tempat ini.

Untuk sampai ke lokasi Pulau Oksigen ini, jika menggunakan transportasi umum dari Kota Sumenep menuju Pelabuhan Dungkek, tarifnya kurang lebih Rp. 20.000.

Baca Juga:  Promosikan Potensi Wisata, Disbudpar Bangkalan Gelar Lomba Photography

Namun bila anda dan keluarga menggunakan transportasi pribadi, ada tempat penitipan kendaraan milik warga yg cukup dekat dengan pelabuhan. Anda tidak perlu khawatir terkait keamanan, karena dipastikan aman karena juga dekat dengan Mapolsek Dungkek.

Sampai di pelabuhan, sudah banyak perahu motor yang siap mengantar anda dan keluarga menuju lokasi wisata. Adapun tarif untuk reguler yakni Rp. 15.000 dengan jadwal keberangkatan yakni jam 10.00 WIB.

Selain itu juga disediakan perahu besar untuk kapasitas 30 orang dengan tarif Rp. 500.000. Adapun waktu tempuh dari pelabuhan menuju lokasi wisata yakni 45-60 menit.

Baca Juga:  Perahu Layar Motor Tenggelam di Perairan Sumenep

Selain keindahan alam pantai dan pepohonan yang sejuk, anda dan keluarga juga bisa berkunjung ke goa-goa yang ada di pulau ini.

Kadar oksigen yang tinggi dan baik, konon membuat para penduduk Pulau Giliyang merasa enteng dan tidak mudah lelah saat berjalan. Tidak percaya? Yuk buktikan sendiri, segera berkunjung ke Pulau Giliyang Di Kabupaten Sumenep. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here