Home Madura 8 Desa Ikuti Uji Kompetensi Cakades di UTM

8 Desa Ikuti Uji Kompetensi Cakades di UTM

SHARE
Kepala DPMD Bangkalan Ahadian Hamid, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 57 orang Calon Kepala Desa (Cakades) dari 8 Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ikuti seleksi uji kompetensi di Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

8 Desa yang ikut uji kompetensi calon kepala desa (Cakades) adalah Desa Lomaer, Patenteng, Banyuajuh, Kamal, Arok, Kapor, Perreng dan Pamorah.

Sebelumnya, uji kompetensi akan diikuti oleh 9 desa namun ada satu desa yakni Desa Tanah Merah Laok sudah melakukan penetapan Cakades.

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan 1 Syawal Pada 5 Juni

“Yang dari 9 ke 8 dikarenakan tadi pagi di Desa Tanah Merah Laok ada penetapan Cakades, dan dari 7 calon menjadi 5 calon,” kata Ahadian Hamid Kepala Dinas DPMD Bangkalan, Jum’at (9/4/2021).

Uji kompetensi dilakukan bagi desa yang calon kepala desa di desa itu diikuti lebih 5 calon.”Kan semua tahapan yang menentukan itu dari P2KD Desa,”imbuhnya.

Baca Juga:  Korban Penipuan Penggelapan Uang BRI Kembali Lakukan Demonstrasi

Dari uji kompetensi tersebut selanjutnya tim seleksi akan diserahkan pada DPMD yang nantinya dialihkan ke Kecamatan dan P2KD Desa masing-masing.

“Informasinya karena ini liburan oleh P2KD Desa akan di taruh di Polsek setempat. Penetapannya kemungkinan hari senin mendatang,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here