Home Madura 92 Tahun Sumpah Pemuda, Legislator Pamekasan Ajak Milenial Berdayakan Ekonomi

92 Tahun Sumpah Pemuda, Legislator Pamekasan Ajak Milenial Berdayakan Ekonomi

SHARE
Anggota KomisI II DPRD Pamekasan, Samsuri, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan mengajak seluruh pemuda serta kalangan milenial untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan semangat melawan pandemi covid-19.

Anggota KomisI II DPRD Pamekasan, Samsuri, mengatakan, salah satu bentuk perlawanan terhadap covid adalah dengan terus memberdayakan ekonomi kreatif di kalangan pemuda, agar pemerintah bisa keluar dari resesi dan terhindar dari krisis. Menurutnya, pemuda adalah ujung tombak perjuangan suatu negara, khusunya tiap tiap Kabupaten.

“Momentum sumpah pemuda membangkitkan semangat kita untuk menjaga jiwa nasionalisme khususnya para pemuda, semakin cinta tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia. Apalagi ditengah situasi keprihatinan atas pandemi saat ini,” terang Samsuri.

Baca Juga:  Gas di Pesisir Klampis Diduga Kuat Gas Metan

Setiap pemuda, kata Samsuri, bisa menjadi mesin penggerak dalam mengedukasi warga sekitarnya untuk memahami pola hidup sehat dengan memakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan. Selain itu, para pemuda juga dituntut untuk mampu bersaing dalam bentuk apapun, termasuk dalam bidang ekonomi.

“Sudah tak zamannya lagi anak muda sekarang hanya fokus mencari pekerjaan, tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja. Dalam hal ini, inisiatif dan kreativitas pemuda harus tumbuh,,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Cara Satlantas Polres Pamekasan Ajak Warga Disiplin Prokes

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini menambahkan, saat ini Pemkab Pamekasan telah mengupayakan beberapa program ekonomi seperti Program Wirausaha Baru dimana para WUB yang telah dilatih masih dari kalangan muda-muda. Atas hal itu, Ia berharap agar kalangan muda lainnya bisa ikut serta dengan menggalakan ekonomi kreatif ditengah pandemic covid-19.

“Salah satu indikator kabupaten yang bergerak kea rah maju, adalah dengan bermunculannya para wirausaha dari kalangan muda-muda,” tutupnya. (Hasibudin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here