Home Madura Tuding P2KD Tak Netral, Pendukung Bacakades Patenteng Geruduk DPMD Bangkalan

Tuding P2KD Tak Netral, Pendukung Bacakades Patenteng Geruduk DPMD Bangkalan

SHARE
Puluhan orang dari pendukung salah satu calon kepala Desa Peteng teng, saat menggalar aksi demonstrasi di depan Kantor DPMD Bangkalan, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Puluhan warga pendukung salah satu Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Desa Patenteng, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur geruduk kantor DPMD setempat.

Aksi tersebut menyoal tidak diloloskannya Bacakades atas nama Suroto oleh P2KD setempat tanpa alasan yang jelas. Sehingga mereka menuding P2KD tidak netral dalam menjalankan tugasnya.

“Kami meminta pada Bupati untuk segera mengeluarkan kebijakan diskresi karena terdapat cacat secara administrasi,” ucap Nurul Huda, korlap aksi, Senin (19/4/2021).

Baca Juga:  Dukung Gelar Pahlawan Nasional untuk Mbah Kholil, DPD Golkar Bangkalan Galang Tanda Tangan

Mereka menuntut pengambil alihan P2KD Patenteng karena diduga tidak netral, Meminta TFPKD Kabupaten untuk mengulang kembali verifikasi Bacakades secara terbuka. “Kami siap mengawal sampai kapanpun Pilkades Patenteng,” singkatnya.

Sementara itu Kepala DPMD Bangkalan, Ahadian Hamid menuturkan bahwa permintaan pengambil alihan P2KD akan melakukan pemanggilan kembali terhadap yang bersangkutan, BPD serta Camat setempat.

Baca Juga:  Warga Pamekasan Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar

“Kami akan panggil lagi dan menanyakan gimana proses verifikasinya, informasinya ada data salah satu Bacakades tidak sesuai aturan,” tuturnya.

Diet menambahi, seharusnya protes pelaksanaan tahapan dilakukan sebelum masa sanggah selesai bukan setelah pelaksanaan uji kompetensi.

“Seandainya pada masa sanggah, kita masih bisa toleransi. Berhubung ini sudah melewati masa itu, maka kami harus berkoordinasi dengan temen-temen P2KD Desa Patenteng,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here