POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Dorong Percepatan Syaichona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, Golkar Jatim Gelar Seminar nasional

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur terus mendorong Syaichona Kholil Bangkalan menjadi Pahlawan Nasional.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji dalam forum khusus Seminar Nasional dan Webinar pengusulan KH. Kholil sebagai Pahlawan Nasional di Kantor DPD Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani 311 Menaggal, Kecamatan Gayungan Surabaya, Selasa (9/3/2021).

“Untuk percepatan itu, saya sudah berbincang dengan ibu gubernur dan dari provinsi sudah siap memberikan rekomendasi kepada Syaichona Kholil untuk jadi Pahlawan Nasional,” kata Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji.

Kata Sarmuji, Golkar selama ini terus mendorong Syaichona Kholil Bangkalan menjadi Pahlawan Nasional. Pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa pihak diantaranya membuat seminar percepatan Syaichona menjadi Pahlawan Nasional.

“Oleh karena itu, Golkar siap bersedia menjadi salah satu bagian tim untuk mengawal penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil,” ujar dia.

Oleh karena itu, Sarmuji menargetkan tahun ini gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil Bangkalan akan terwujud. “Pengajuan disampaikan awal Bulan Februari, mungkin tahun ini sudah terealisasi,” ungkapnya.

Seminar Nasional Percepatan Syaichona Kholil Bangkalan menjadi Pahlawan Nasional di Kantor DPD Golkar Jawa Timur, Selasa (9/3/2021)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansah yang hadir dalam kesempatan itu menjelaskan, pengusulan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil Bangkalan tergantung kelengkapan data dan komunikasi dengan tim Peneliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP).

“Item item yang menjadi persyaratan untuk diusulkan mendapatkan gelar Pahlawan Nasional harus disampaikan ke TP2GP,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar Bangkalan Mathari juga ikut mendukung rencana percepatan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil. Kata Mathari, gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil sangat layak diberikan.

“DPD Golkar Bangkalan sangat mendukung langkah DPD Golkar Jatim yang terus mengawal penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaichona Kholil,” ujar dia.

Kata Mathari, Syaichona Kholil Bangkalan sangat berjasa dalam sejarah lahirnya Bangsa Indonesia. Syaichona Kholil Bangkalan merupakan maha guru dari para ulama yang ikut memerdekakan Indonesia.

“Kita sudah tahu bahwa Syaichona Kholil Bangkalan ini gurunya para ulama Jawa dan Madura bahkan Nusantara yang beberapa muridnya sudah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional,” tandasnya. (Fathur)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer