POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Pilkades Serentak di Bangkalan, 9 Desa Diikuti Lebih 5 Cakades

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 9 Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur rawan konflik dan berpotensi masuk zona merah pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.

Potensi zona merah tersebut dikarenakan Cakades yang sudah resmi mendaftarkan diri berpartisipasi lebih dari 5 calon sehingga perlu dilakukan sistem scoring dan sarat akan konflik.

“Ini sebenarnya wewenangnya pihak keamanan, namun sementara yang dianggap rawan di 9 Desa. Intinya yang lebih dari 5 orang calon,” kata Ahadian Hamid, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMP) Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto menjelaskan zona merah saat ini masih belum ditetapkan, namun pihaknya menekankan pada Polsek jajaran untuk melakukan pendekatan pada seluruh elemen.

“Temen-temen sudah saya sampaikan untuk melakukan pendekatan pada seluruh elemen baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,” jelasnya, Selasa (30/3/2021).

Tak hanya itu, Didik juga menegaskan agar edukasi dan tetap lakukan monitoring agar jalannya Pilkades serentak tahun 2021 bisa terlaksana dengan aman dan damai.

“Pengamanan dan keamanannya pada pilkades serentak sudah kita antisipasi,” tandasnya. (Fathur)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer