Home Daerah Pilkades Serentak di Bangkalan, 9 Desa Diikuti Lebih 5 Cakades

Pilkades Serentak di Bangkalan, 9 Desa Diikuti Lebih 5 Cakades

SHARE
Ahadian Hamid, Kadis DPMD Bangkalan Saat Wawancara Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sebanyak 9 Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur rawan konflik dan berpotensi masuk zona merah pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.

Potensi zona merah tersebut dikarenakan Cakades yang sudah resmi mendaftarkan diri berpartisipasi lebih dari 5 calon sehingga perlu dilakukan sistem scoring dan sarat akan konflik.

“Ini sebenarnya wewenangnya pihak keamanan, namun sementara yang dianggap rawan di 9 Desa. Intinya yang lebih dari 5 orang calon,” kata Ahadian Hamid, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMP) Bangkalan.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Sebut Kinerja PDAM Sumber Pocong Buruk

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto menjelaskan zona merah saat ini masih belum ditetapkan, namun pihaknya menekankan pada Polsek jajaran untuk melakukan pendekatan pada seluruh elemen.

Advertisement

“Temen-temen sudah saya sampaikan untuk melakukan pendekatan pada seluruh elemen baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,” jelasnya, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:  Soal Mafia Pupuk Bersubsidi, DPRD Bangkalan Sebut Tak Ada Bukti

Tak hanya itu, Didik juga menegaskan agar edukasi dan tetap lakukan monitoring agar jalannya Pilkades serentak tahun 2021 bisa terlaksana dengan aman dan damai.

“Pengamanan dan keamanannya pada pilkades serentak sudah kita antisipasi,” tandasnya. (Fathur)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here