POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

H. Idi Sambang Warga, Bantu Renovasi Rumah hingga Berikan Beasiswa untuk Yatim Piatu di Sampang

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Tugas kedinasan yang menumpuk tak jadi halangan bagi Bupati Sampang Haji Slamet Junaidi atau biasa akrab disapa Haji Idi untuk menyambangi salah satu warga kurang mampu di Kabupaten Sampang.

Kamis, (03/06) rombongan Pemkab Sampang yang dipimpin H. Idi tiba di kediaman Nenek Sutimah (72) di Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Haji Idi ditemani Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz berikut pimpinan Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sampang.

Sutimah diketahui mengalami gangguan pendengaran. Nenek tua renta itu tinggal bersama cucunya, Musahrotul Ula (14), perempuan yatim piatu sejak ayah dan ibunya wafat beberapa tahun silam. Nenek Sutimah enggan tinggal serumah dengan anaknya meskipun berkali kali sudah diajak. Ia memilih menempati rumah peninggalan mendiang suaminya.

“Kami prihatin dengan kondisi Nenek Sutimah apalagi, cucunya sudah putus sekolah sejak tahun lalu lantaran tak punya biaya,” ujar H. Idi.

Setelah berdialog dengan Musahrotul Ula, H. Slamet Junaidi mempunyai niatan untuk mengasuh dan membiayai Musahrotul Ula hingga ke perguruan tinggi. Pihaknya bahkan menawarkan agar Nenek Sutimah dan Musahrotul Ula bisa tinggal di Pendapa jika pihak keluarga mengizinkan.

“Ini murni dari uang pribadi, agar ananda Musahrotul Ula bisa merasakan pendidikan,” ujarnya.

Selain memberikan beasiswa, Haji Idi bakal merenovasi tempat tinggal mereka berdua melalui dana pribadi mulai dari pembelian bahan hingga ongkos pengerjaannya. Ia pun ingin memastikan agar nantinya tempat tinggal tersebut layak ditempati oleh Nenek Sutimah.

“Kami ingin menyisir masyarakat yang kurang mampu, ini bagian kepedulian kami kepada warga yang memang membutuhkan uluran tangan,” ucapnya. (adv/Hasibuddin)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer