POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Dinkes Sumenep Kehabisan Vaksin

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kehabisan stok vaksin. Pasalnya, selama 2 pekan terakhir animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ribu dosis vaksin disuntikkan untuk para warga setiap harinya dalam periode tersebut. Tak ayal, hal ini membuat stok vaksin di wilayah tersebut kehabisan.

Namun, situasi ini tidak membuat pihak Dinkes Sumenep panik. Menurut penanggung jawab vaksin Dinkes Sumenep, Imam, pihaknya telah mengakali kekosongan ini dengan merelokasi vaksin dari puskesmas yang masih memiliki stok ke puskesmas yang kehabisan stok vaksin.

“Dinas kesehatan kabupaten sudah kehabisan vaksin. Jadi kalau ada puskesmas yang minta itu biasanya kita relokasi dari puskesmas lain,” ujar penanggung jawab vaksin Dinkes Sumenep, Imam dalam tayangan Metro Siang, Rabu (13 /10/2021), seperti dikutip dari m.medcom.id.

Namun, cara ini hanya dipakai sementara. Sebagai langkah lanjut, Dinkes Kesehatan Sumenep sudah mengirim proposal kepada Pemprov Jawa Timur untuk meminta stok vaksin baru.

Sumber : m.medcom.id

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer