Home Daerah Dinkes Sumenep Kehabisan Vaksin

Dinkes Sumenep Kehabisan Vaksin

SHARE
Ilustrasi

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kehabisan stok vaksin. Pasalnya, selama 2 pekan terakhir animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ribu dosis vaksin disuntikkan untuk para warga setiap harinya dalam periode tersebut. Tak ayal, hal ini membuat stok vaksin di wilayah tersebut kehabisan.

Baca Juga:  Pupuk Bersubsidi Dijual Melebihi HET, Petani Kembali Datangi Dispertahorbun Bangkalan

Namun, situasi ini tidak membuat pihak Dinkes Sumenep panik. Menurut penanggung jawab vaksin Dinkes Sumenep, Imam, pihaknya telah mengakali kekosongan ini dengan merelokasi vaksin dari puskesmas yang masih memiliki stok ke puskesmas yang kehabisan stok vaksin.

“Dinas kesehatan kabupaten sudah kehabisan vaksin. Jadi kalau ada puskesmas yang minta itu biasanya kita relokasi dari puskesmas lain,” ujar penanggung jawab vaksin Dinkes Sumenep, Imam dalam tayangan Metro Siang, Rabu (13 /10/2021), seperti dikutip dari m.medcom.id.

Baca Juga:  Pelanggar Prokes Malam Tahun Baru Akan di Rapid Test

Namun, cara ini hanya dipakai sementara. Sebagai langkah lanjut, Dinkes Kesehatan Sumenep sudah mengirim proposal kepada Pemprov Jawa Timur untuk meminta stok vaksin baru.

Sumber : m.medcom.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here