Home Daerah Agen E Warung Banyak Bermasalah, Bank BNI Didemo Mahasiswa

Agen E Warung Banyak Bermasalah, Bank BNI Didemo Mahasiswa

SHARE
Massa saat demonstrasi di depan Bank BNI Pamekasan, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan–Sekelompok masyarakat di kabupaten Pamekasan tuding Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Pamekasan tidak profesional dalam memilih agen penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hal tersebut diungkapkan Abdurrahman dalam demonstrasi yang dilakukannya. Dijelaskan, tudingan tersebut didasarkan pada temuan bahwa banyak agen BPNT yang tidak sesuai dengan pedoman umum (Pedum) penyaluran program.

“Syarat jadi agen harus punya toko sendiri, baik toko kelontong atau perancangan. Namun di lapangan banyak ditemukan agen atau E-warung yang tidak memenuhi syarat,” jelas koordinator aksi tersebut, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:  Dilarang Mudik, 8 Titik Masuk Jawa Timur Disekat

Dilanjutkan Abdurrahman, dari 13 kecamatan di kabupaten Pamekasan, pihaknya telah menemukan sekitar 15 agen penyalur yang tidak sesuai aturan, yakni tidak mempunyai toko/warung.

“Di lapangan banyak kami temukan agen yang tidak memenuhi kriteria, tapi tetap dipilih. Sedangkan yang memenuhi kriteria itu diabaikan,” lanjutnya.

Karena itu, ia meminta BNI Pamekasan bertanggungjawab atas agen yang dituding bermasalah tersebut. Ia juga menuntut oknum BNI yang tidak profesional dalam memilih agen penyalur BPNT tersebut.

“Ganti semua agen yang bermasalah, ganti oknum BNI atas nama Beni dan Khotib. Saya tunggu 2×24 jam. Jika tidak kami akan turun aksi lagi hingga BNI berhenti menjadi penyalur BPNT,” tegas Abdurrahman.

Baca Juga:  Tuntaskan Covid-19, Kabaharkam Polri Tinjau RS Bhayangkara dan Serahkan Ribuan Alat Kesehatan

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, perwakilan BNI Pamekasan, Khotib berjanji akan menindak secara tegas, jika terdapat agen penyaluran BPNT yang tidak sesuai dengan aturan.

“Dan, saya akan menutup penyaluran di bulan berikutnya, bulan Oktober. Catat, ya! Sekarang mana datanya, serahkan! tunjukkan jika itu memang ada!” tegas Khotib kepada massa aksi. (Hasibuddin)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here