Home Madura Aksi Solidaritas, Wartawan Bangkalan Kecam Kekerasan oleh Staff KKP kepada Jurnalis

Aksi Solidaritas, Wartawan Bangkalan Kecam Kekerasan oleh Staff KKP kepada Jurnalis

SHARE
Wartawan Bangkalan lakukan aksi solidaritas dan kecam kekerasan terhadap wartawan oleh Staff KKP, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Puluhan jurnalis asal Bangkalan, gelar aksi solidaritas mengecam aksi kekerasan Staf Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) terhadap salah satu jurnalis Situbondo.

Aksi dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangkalan pukul 09.00 waktu setempat. Dalam kesempatan itu tampak Wakil Bupati (Wabup), Kapolres serta Ketua DPRD Bangkalan.

Baca Juga:  Ribuan Balita di Kabupaten Bangkalan Mengalami Stunting

Korlap Aksi, Mahallil Wasit dalam orasinya mengatakan kekerasan yang dilakukan staf KKP merupakan tindakan melanggar hukum serta menciderai profesi jurnalis sebagaimana diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 1999.

“Kami menuntut pihak Kepolisian mengusut tuntas sesuai hukum dan memecat secara tidak hormat terhadap oknum staf KKP, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” katanya, Rabu (24/3/2021).

Advertisement

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto menegaskan bahwa kasus tersebut saat ini sedang berjalan serta dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Kirim Preman Ancam Aktifis, Kepala DPMPTSP Bangkalan Diminta Mundur

“Info yang saya dengar kasus ini sudah dalam penyelidikan, saya harap teman-teman jurnalis turut mengawal kasus ini hingga tuntas,” tandasnya. (Fathur)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here