Home Pendidikan Antisipasi Corona, DPK Pamekasan Siapkan Layanan E-Maos

Antisipasi Corona, DPK Pamekasan Siapkan Layanan E-Maos

SHARE
Akses layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tetap bisa dinikmati melalui aplikas selama kantor ditutup (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan beberapa langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Beberapa langkah tersebut antara lain, melakukan sterilisasi ruangan perpustakaan, menyediakan perlengkapan cuci tangan, dan beberapa hal lainnya.

“Jam 7.00-13.00 WIB, staf perpustakaan melakukan sterilasi dibeberapa ruangan perpustakaan. Kemudian, menyediakan perlengkapan cuci tangan sebelum masuk ke perpustakaan dan melakukan sosialisasi kepada para pengunjung,” kata pustakawan DPK Pamekasan, Kusairi, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga:  Listrik Sering Padam, Sekolah Khawatir UNBK Tingkat SMP Terganggu

Baru pada jam 13.00 WIB, perpustakaan baru membuka layanan. Itu berlaku hanya pada tanggal 16-17 Maret.

“Sementara, untuk tanggal 18 Maret sampai 1 April, perpustakaan ditutup,” katanya.

Namun, kata Kusairi, masyarakat yang suka baca tidak perlu bingung kekurangan bahan bacaan, sebab pihaknya memiliki koleksi digital yang sudah ada sejak akhir 2018 lalu yang bisa didownload di Play store.

Baca Juga:  Bupati Terpilih Bangkalan Bersinergi Dengan Pemprov Tingkatkan Pendidikan

“Dimana, dari koleksi digital e-maos Pamekasan tersebut masyarakat bisa mengakses e-book untuk dibaca sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah,” ucapnya.

“Namun, pada koleksi digital e-maos Pamekasan tersebut memang tidak begitu banyak koleksinya,” imbuhnya.

Karenanya, lanjut Kusairi, DPK juga menyiapkan koleksi buku bacaan berbasis online lainnya seperti, www.onesearch.id, www.ipusnas.id (milik perpusnas), kemudian belajar.kemendikbud.go.id (rumah belajar milik Kemendikbud). (sib/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here