Home Polisi Begini Cara Polres Bangkalan Beri Himbauan Agar Warga Tak Mudik Ditengah Pandemi...

Begini Cara Polres Bangkalan Beri Himbauan Agar Warga Tak Mudik Ditengah Pandemi Covid-19

SHARE
Himbauan tidak mudik bagi warga Bangkalan yang merantau, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus melakukan himbauan agar warga yang merantau tidak mudik ditengah pandemi covid-19.

Kali ini himbauan tidak mudik dilakukan oleh Polres Bangkalan dibeberapa wilayah yang menjadi tempat warga Bangkalan dan Madura merantau, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Himbauan tersebut berupa tulisan berbahasa Madura yang juga ditempelkan di beberapa kantor kelurahan, Bank DKI Jakarta dan beberapa tempat umum lain. Ada pula yang ditempelkan ke beberapa truk.

Baca Juga:  Polres Bangkalan Salurkan APD untuk Tim Medis dan Ribuan Paket Sembako kepada Warga

Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Putra menyampaikan, himbauan tidak mudik yang berupa kertas itu sengaja dibuat untuk warga Bangkalan dan Madura yang tidak memiliki android dan tidak aktif di medsos.

Himbauan tidak mudik oleh Polres Bangkalan ditempelkan di Bank DKI Jakarta sebagai antisipasi warga tidak mudik ditengah wabah corona, (Foto:Istimewa)

“Kita bergerak sudah sejak awal Mei lalu, kita kerahkan anggota kita di beberapa wilayah yang menjadi tempat warga merantau, di Jakarta, ada di Cirebon dan Jawa Tengah,” terang dia, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga:  Aksi Heroik Anggota Polsek Kadur Tuai Pujian, Bantu Lansia Ambil Bansos

Dia berharap masyarakat tidak mudik untuk sementara waktu sampai wabah virus corona selesai. Dengan tidak mudik, warga membantu tugas aparat dan pemerintah dalam pencegahan virus corona.

“Sayangi keluarga di rumah, jangan mudik dulu, himbauan kita terus dilakukan, karena banyak juga warga Bangkalan yang merantau, ya jangan mudik, lebaran kali ini saja sampai semuanya normal kembali,” ungkap dia. (*)