Home Daerah Belum Ada SK Bupati, Perpusda Sumenep Siap Terapkan New Normal

Belum Ada SK Bupati, Perpusda Sumenep Siap Terapkan New Normal

SHARE
Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sumenep H. Ahmad Masuni. (Foto: Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Kabupaten Sumenep memasuki babak baru terkait Covid-19. Kota keris itu masuk zona orange atau daerah dengan risiko sedang.

Meski begitu, wacana new normal sudah menggaung dan banyak organisasi perangkat daerah (OPD) siap menerapkannya. Salah satunya Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Padahal surat keterangan (SK) bupati belum turun.

Kepala Perpusda Sumenep Ahmad Masuni mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat di Pemkab untuk penerapan new normal kemarin (18/6).

Baca Juga:  Ada Perusahaan Media Berkasnya Tak Lengkap Terima ADV, Begini Tanggapan Diskominfo Sampang

“Bupati sudah memberikan instruksi untuk penerapan new normal. Namun SK belum diedarkan saat rapat,” tuturnya Jum’at (19/6).

Lanjut Masuni, pihaknya sudah siap menerapkan protokol kesehatan. “Kami menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk pengunjung perpus,” ujarnya penuh nada ketangkasan.

Baca Juga:  Amankan Demo Tolak RUU HIP, Polres Sumenep Terjunkan 334 Pasukan Gabungan

Bukan hanya itu, pengaturan jarak antar pembaca juga diatur. Begitu juga dengan tempat pelayanan. “Nanti akan diberi pembatas supaya tidak terjadi kontak fisik secara langsung,” tandasnya.

Sementara itu, perpustakaan keliling (Pusling) masih belum bisa beroperasi karena sekolah masih libur. “Mungkin setelah libur sekolah nanti, pusling akan dioperasikan lagi lengkap dengan protokol kesehatannya,” pungkasnya. (Ulum)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here