Home Advertorial Bupati Bangkalan Salurkan Ribuan Paket Sembako kepada Warga

Bupati Bangkalan Salurkan Ribuan Paket Sembako kepada Warga

SHARE
Bupati Bangkalan, R Abd Latief Amin Imron saat menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Ditengah pandemi covid-19, Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa 14 ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (6/5/2020).

Ribuan paket sembako itu ia serahkan kepada warga yang kurang mampu dan terkena dampak ekonomi selama pandemi covid-19. Bupati turun langsung menyerahkan bantuan secara bergantian di semua kecamatan.


Kali ini, ada 3 lokasi yang menjadi tempat penyaluran bansos itu, yakni Kecamatan Tanjung Bumi, Kecamatan Kokop dan Kecamatan Konang. Penyerahan itu turut di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Muspika dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  DPRD Bangkalan Gelar Rapat Paripurna Pembacaan Laporan LPJ APBD 2018

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan, R Abd Latief Amin Imron menyampaikan, penyaluran ribuan paket sembako tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 dengan sasaran utama masyarakat kurang mampu.

“Yaitu masyarakat yang berpenghasilan rendah seperti para pedagang kecil, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu lainnya yang sangat terdampak dengan adanya bencana covid-19 ini,” terang dia.

Ia juga mengapresiasi kepada masyarakat atau organisasi yang selama ini juga ikut andil dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara memberikan edukasi dengan penerapan Physical Distancing, membagikan masker hingga APD kepada tim medis.

Baca Juga:  DPRD Bangkalan Gelar Rapat Paripurna Penetapan Persetujuan DPRD Raperda Tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD 2017

“Dengan memberikan bantuan baik berupa sembako, masker dan hand sanitizer pada masyarakat kurang mampu, itu merupakan partisipasi yang harus kita apresiasi,” katanya.

Meski demikian, ia menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tidak membuat kerumunan, mengurangi aktivitas diluar. Hal itu akan membantu pekerjaan Gugus Tugas dalam upaya pencegahan covid-19.

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap memakai masker dan hindari keramaian, untuk mengurangi resiko penularan virus yang lebih luas,” ungkap dia. (*)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here