Home Madura Bupati Sumenep Berharap HPI Bersinergi Kembangkan Pariwisata

Bupati Sumenep Berharap HPI Bersinergi Kembangkan Pariwisata

SHARE
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima silaturahmi DPC HPI di rumah dinasnya, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengajak Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Sumenep bersinergi dan ikut andil kembangkan wisata setempat.

Hal itu ia sampaikan saat HPI Kabupaten Sumenep silaturahmi dengan Bupati Achmad Fauzi di Rumah Dinas Bupati Sumenep pada Selasa (20/4).

“Pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri mengembangkan pariwisata sehingga membutuhkan peran dan dukungan DPC HPI dalam rangka memajukan pariwisata di Sumenep,”kata dia, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:  Sanksi Oknum Satpol-PP Mesum Tunggu Disposisi Bupati

Fauzi menuturkan, destinasi wisata di Kabupaten Sumenep sangat beragam mulai dari wisata alam hingga religi. Oleh sebab itu pengembangannya harus mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Maka dari itu, semua pelaku wisata salah satunya HPI Sumenep bersinergi membantu pemerintah daerah agar wisata Sumenep diminati masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Pimpinan Ponpes Mambaul Ulum Bata Bata Dukung #2019 Ganti Presiden

Untuk itu, ia sudah melakukan langkah kongkrit dengan menjadikan Kraton Sumenep bebagai kantornya. Ia juga berencana untuk memberikan wawasan kepariwisataan dan perlu dukungan dari masyarakat agar wisatawan nyaman

“DPC HPI memiliki sumber daya manusia yang kompeten mampu menjadi guide yang profesional untuk wisatawan di Kabupaten Sumenep,” ungkap dia. (Sumenepkab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here