Home Kesehatan Covid-19 Terus Meningkat, 89 Ruang Isolasi Disediakan Pemkab Bangkalan

Covid-19 Terus Meningkat, 89 Ruang Isolasi Disediakan Pemkab Bangkalan

SHARE
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo saat diwawancara awak media, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan sediakan 89 ruangan khusu isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 sangat masif, oleh sebab itu Pemerintah Bangkalan menyiapkan ruang isolasi baru sebagai bentuk antisipasi.

“Satuan tugas Kabupaten Bangkalan masih perlu menyiapkan langkah-langkah antisipasi dimana pasien kategori OTG kian meningkat, sehingga masih kami pikirkan untuk menambah jumlah tempat isolasi,” katanya.

Baca Juga:  Akhirnya, Pemkab Sampang Dapat Bantuan Alat PCR dari Pemerintah Pusat

Sementara ini tempat isolasi di Kabupaten Bangkalan tersedia 89 ruang dari dua tempat, Balai Diklat Bangkalan dan Balai Latihan Kerja (BLK).

Advertisement

“Dalam satu kamar disiapkan untuk dua orang, di balai diklat ada 49 ruang. Kemudian di BLK kita siapkan sebanyak 20 ruangan kalau dimaksimalkan bisa dipakai untuk 40 orang,” imbuh Yoyok.

Hingga kini, lanjut Yoyok dari total keseluruhan 89 ruang isolasi tersebut hanya terisi 16 orang. “Yang di BLK masih belum berpenghuni, yang di balai diklat sampai sekarang masih terisi 16 orang,” lanjutnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Dosis Pertama Nakes di Bangkalan Mencapai 88 Persen

Diketahui data sebaran Covid-19 dalam update data 7 Januari 2021 di Bangkalan, 4 Kecamatan zona kuning sedangkan 14 Kecamatan lainnya zona orange dengan 227 suspek, 1.102 confirmasi lab, 787 sembuh. (Fathur)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here