Home Daerah Dinilai Tak Layak Konsumsi, Bangkalan Tolak Beras Dari Kemensos

Dinilai Tak Layak Konsumsi, Bangkalan Tolak Beras Dari Kemensos

SHARE
Wakil Gubernur Jatim Didampingi Bupati Dan Kadinsos Bangkalan Saat Cek Kondisi Beras Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Dinilai tak layak konsumsi Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ditolak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Bansos sebanyak 3000 paket beras 5 kg dari Kemensos RI disalurkan ke Bangkalan, akan tetapi 1500 paket dari bansos tersebut dinilai tak layak sehingga ditolak oleh Dinsos setempat.

Dari adanya penolakan tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak melakukan pengecekan secara langsung ke gudang Dinsos Bangkalan.

Baca Juga:  Golkar Jatim Serahkan Bantuan APD Untuk Penanganan Covid-19 di Bangkalan

“Tadi kita saksikan sendiri memang kualitas beras ini tidak baik, tetapi banyak juga program-program pemerintah yang kualitasnya baik termasuk yang dari Bulog itu baik sebenarnya,” ungkap Emil, Rabu (4/8/2021).

Dirinya meminta agar beras yang dinilai tidak layak tersebut tidak disalurkan nantinya calon penerima yang sudah terdata tetap akan dipastikan menerima beras yang layak.

Baca Juga:  Kekeringan di Bangkalan Terus Meluas, BPBD Catat 83 Desa Terdampak

“kita segera koordinasikan dan yang ada sekarang ini jangan di distribusikan,” imbuh Emil.

Sementara itu Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengaku beras tidak layak tersebut belum di distribusikan pada masyarakat.

“Belum terdistribusi, dari pak wagub tadi disimpan dulu sambil menunggu pengganti yang lebih baik. Ada 3000 KPM masing-masing 5 kg,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here