Home Uncategorized Gelar Aksi Demonstrasi, Masyarakat Tanah Merah Laok Minta Pilkades Dilanjutkan

Gelar Aksi Demonstrasi, Masyarakat Tanah Merah Laok Minta Pilkades Dilanjutkan

SHARE
Masyarakat Tanah Merah Laok Saat Aksi Demonstrasi Foto: Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tanah Merah Laok gelar aksi demonstrasi minta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tetap dilanjutkan.

Aksi tersebut dikarenakan turunnya Surat Keputusan (SK) Penundaan Pilkades Tanah Merah Laok hingga 2022 oleh Bupati Bangkalan tertanggal 16 April 2021 yang lalu.

“Kami aliansi masyarakat peduli Tanah Merah Laok menyatakan sikap menolak dan meminta Bupati Bangkalan mencabut SK Penundaan Pilkades di desa kami,” ucap H. Abdul Hadi selaku korlap aksi, Jum’at (23/4/2021).

Baca Juga:  Jarang Dipakai, Tapi PAD SGB Capai 200 Persen

Mereka meminta agar Bupati tidak memperdulikan intervensi oleh pihak manapun dalam mengambil keputusan, khususnya netralitas pelaksanaan Pilkades.

“Forkopimda harus jeli dan bijak dalam menyikapi permasalahan yang ada dan mendengarkan dari kedua belah pihak,” tambahnya

Selain itu, mereka juga meminta TFPKD bersikap netral serta tidak mengintervensi pihak manapun.

“Kami mendukung P2KD Tanah Merah Laok untuk melanjutkan tahapan Pilkades sampai tuntas,” papar Hadi.

Tak selesai di DPMD aksi berlanjut ke DPRD Bangkalan, mereka meminta agar Komisi A bijak dalam menyikapi permasalahan Pilkades yang terjadi.

Baca Juga:  Warga Kepulauan Sumenep Tuntut Cabup Fattah Jasin Minta Maaf, Ada Apa?

“Kami minta agar Komisi A bijak dalam menyikapi fenomena yang ada dalam tahapan Pilkades serentak 2021 ini,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, Mujiburrohman menjelaskan SK Bupati dalam penundaan Pilkades Tanah Merah Laok pastinya sudah melalui proses kaji.

“Pastinya Bupati sudah paham dari semua permasalahan tidak langsung mengambil keputusan, kebijakan ini kita kembalikan pada kepala Daerah tentunya kita juga akan memberikan masukan,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here