Home Advertorial Hebat, Sampang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Hebat, Sampang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

SHARE
Penganugerahan Kabupaten Layak Anak untuk Kabupaten Sampang secara daring, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur menerima penghargaan sebagai Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA), Kamis,(29/07).

Penghargaan bergengsi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) diserahkan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Bintang Puspayoga. Turut menyaksikan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Sampang melalui Sekda H. Yuliadi Setiawan menyampaikan, tahun ini merupakan tahun bahagia di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, raihan merupakan kali pertama yang didapatkan Pemkab Sampang.

Baca Juga:  Bea Cukai Madura Usulkan Pembangunan KIHT Mini

KLA adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk mewujudkan pemenuhan dan perlindungan hak anak. Ia menyampaikan terimakasih atas kinerja luar biasa dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Stakeholder terkait.

“Ini adalah hasil kerja keras kawan-kawan semua, bukan hanya pemerintah daerah saja, namun juga peran dari elemen masyarakat, serta dukungan dari para Ulama”, terang Yuliadi.

Menurutnya, dengan raihan itu maka Pemkab Sampang dibawah pimpinan Bupati H Slamet Junaidi harus terus bersemangat dalam meningkatkan perlindungan hak-hak anak.

“Ini adalah semangat bagi kita semua agar kita bisa terus berinovasi di masa yang akan datang,” terangnya.

Baca Juga:  Tinjau Desa Terisolir, Bupati Sampang Hibahkan Kapal Cepat

Kepala Bappelitbangda Sampang sekaligus Ketua Gugus KLA, Ummi Hanik, beberapa kriteria KLA adalah kebijakan untuk hak-hak anak, pemenuhan infrastruktur bagi anak, pendidikan, kesehatan serta perlindungan bagi anak.

Diantara kebijakan Pemkab Sampang dibawah kepemimpinan Bupati H Slamet Junaidi, seperti bantuan beasiswa bagi anak didik dengan program beasiswa sahabat (Sampang Hebat Bermartabat), bantuan kesehatan, hingga menjadikan Pendopo Bupati Sampang sebagai rumah anak yatim.

“Penghargaan ini tentu karena kita selalu berinovasi untuk terus melayani rakyat,” tutupnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here