Home Advertorial Pesan Mas Tamam Saat Upacara Kemerdekaan RI: Rasa Nasionalisme dan Kesetiakawanan Harus...

Pesan Mas Tamam Saat Upacara Kemerdekaan RI: Rasa Nasionalisme dan Kesetiakawanan Harus Ditingkatkan

SHARE
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memimpin upacara kemerdekaan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berpesan agar bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan kesetiakawanan untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Hal itu Ia sampaikan saat menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) 76 di lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (17/8/2021).

Turut Hadir, Komandan upacara, Kapten Inf. Julia Triwahjoko, komandan upacara cadangan, AKP Tomy Prambana, perwira upacara, Kapten Cba. Benny Purwanto, perwira upacara cadangan, AKP Tedy Trigani, pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman, dan pembaca doa dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi.

Baca Juga:  Pimpin Raker FORMI, Wabub Pamekasan: Kita Anggarkan 150 Juta Pertahun

“Kemerdekaan adalah hasil perjuangan yang berdarah-darah bukan hasil pemberian, untuk itu tugas kita saat ini untuk mempertahankan,” tegasnya.

Mas Tamam melanjutkan, saat ini indonesia sedang dalam masa Pandemi covid-19 yang untuk menguji kesabaran, nasionalisme, kesetiakawanan, serta kebersamaan antar satu bangsa. Untuk itu perlu setiap warga indonesia, khususnya warga Pamekasan tak boleh menyurutkan rasa kesetiakawanan dan nasionalisme untuk terus mempertahankan kemerdekaan.

“Cara yang ampuh saat ini tentu agar kita bisa tidak termakan informasi bohong serta mampu mengedukasi masyarakat perihal pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Baca Juga:  Buka MTQ ke XXIX Tingkat Kabupaten, Wabub Pamekasan : Semoga Tercipta Generasi Qur'an

Dia menjelaskan, bangsa Indonesia harus senantiasa bergandengan tangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan dengan merangkul semua elemen dengan aneka perbedaan yang terjadi di dalamnya. Karena menjaga tanah air mutlak harus dilakukan oleh rakyat indonesia.

“Mencintai Indonesia perlu ketulusan, keikhlasan, kesabaran dari seluruh elemen bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang positif, meninggalkan beberapa cara yang meretakkan kesetiakawanan antara kita sebagai satu bangsa,” pungkasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here