Home Madura Kapolda Jatim Ajak Nilai Al-Quran Diimplementasikan ke dalam Kehidupan Sehari-hari

Kapolda Jatim Ajak Nilai Al-Quran Diimplementasikan ke dalam Kehidupan Sehari-hari

SHARE
MTQ-JQHNU Jatim yang diselenggarakan di Ponpes Al- Hamidiyah Desa Sen Asen, Kecamatan Konang, Bangkalan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. NICO AFINTA S.I.K. S.H. M.H mengajak nilai nilai agama sebagai penghayatan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu ia ungkapkan saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jamiyyatul Qurra’ Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Timur yang dilaksanakan di Ponpes Al- Hamidiyah Desa Sen Asen, Kecamatan Konang, Bangkalan.

“Untuk meningkatkan penghayatan, kecintaan dan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari,” terang dia, Selasa (10/1/2021).

Baca Juga:  Diduga Bocor, POM Mini Hangus Terbakar Di Bangkalan

Ia juga berharap, lomba yang dikemas dengan “Kapolda Cup” itu membawa berkah dan senantiasa membawa kebaikan bagi masyarakat dengan terhindar dari covid-19 yang saat ini terus meningkat.

“Semoga kita semua terbebas dari pandemi covid-19, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensyiarkan kitab suci Al Qur’an untuk di implementasikan ke dalam kehidupan sehari- hari,” ajaknya.

Perlu diketahui, pelaksanaan MTQ kali ini dihadiri oleh Perwakilan Kontingen Kafilah MTQ dari Kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan berjumlah + 20 peserta, sementara sisanya sekitar 200 peserta dari 33 Kabupaten/Kota di Jawa Timur mengikuti lomba secara virtual dengan diwakili 10 orang dari setiap daerah.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Socah Terus Sosialisasikan Prokes kepada Warga

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto, Pengasuh Ponpes Al Hamidiyah Prof. Dr. KH. Dahlawi Zarkazi dan Pengurus PCNU Bangkalan, serta tokoh masyarakat setempat. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here